4152
Hubungi Kami

CITY GILAS BURTON 9-0 DI ETIHAD STADIUM

city

Manchester City tampil tringginas dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Menjamu Burton Albion, City menang sembilan gol tanpa balas.

Bermain di Etihad Stadium, Kamis (10/01/2019) dini hari WIB, City hampir tampil dengan skuat terbaiknya. City juga tampil dominan dan unggul segalanya atas tim League One tersebut.

City unggul penguasaan bola hingga 74 persen dan melepaskan 28 tembakan dengan 14 tepat sasaran dan 9 menjadi gol. Sedangkan Burton hanya mampu melepaskan 4 tembakan sepanjang laga dengan 1 yang tepat sasaran.

City tidak butuh waktu lama untuk unggul lebih dulu. Pada menit ke-5, Kevin De Bruyne sukses menggetarkan jala Burton dengan sundulan usai memaksimalkan umpan silang David Silva.

City butuh waktu lama untuk menambah gol keduanya. Pada menit ke-30 Sundulan Gabriel Jesus sukses menggetarkan jala gawang Burton usai memaksimalkan bola rebound tembakan Leroy Sane.

city3

Empat menit berselang, City kembali mencetak gol. Jesus mencetak gol keduanya usai menuntaskan umpan terukur Silva.

Tiga menit berselang, keunggulan City bertambah menjadi 4-0. Umpan silang Oleksandr Zinchenko dari luar kotak penalti justru langsung meluncur deras ke gawang Burton. Hingga turun minum skor 4-0 untuk keunggulan City.

Memasuki babak kedua, City tidak mengendurkan serangan. Hasilnya di menit ke-57 Jesus membuat hat-tricknya di laga ini usai sundulannya menerima umpan silang Silva bersarang di gawang Burton.

City membuat gol keenamnya pada menit ke-63 lewat pemain pengganti Phil Foden. Foden sukses memaksimalkan bola rebound tembakan Jesus yang ditepis oleh Bradley Collins.

Jesus kembali menggetarkan jala Burton pada menit ke-66. Kali ini Jesus sukses memaksimalkan umpan mendatar Sane dan membuat City unggul 7-0.

city1

Tak berhenti disitu, City kembali mencetak gol pada menit ke-70. Kali ini gantian Kyle Walker yang menggetarkan jala Burton usai memanfaatkan umpan datar dari Riyad Mahrez.

Mahrez menutup pesta gol City menjadi 9-0 lewat golnya pada menit ke-83. Tembakan Mahrez ke pojok bawah gawang tak bisa dihalau oleh Collins.

Dengan kemenangan besar ini, City dipastikan sudah lolos ke babak final Piala Liga Inggris. City akan gantian melawat ke markas Burton pada 23 Januari mendatar.

Line-up Manchester City v Burton Albion:

Manchester City (4-3-3): Muric; Otamendi, Garcia Martret; Walker (Danilo '74), Zinchenko; Guendogan; D.Silva, De Bruyne (Foden '58); Mahrez, Sane (B.Silva '66), Gabriel Jesus.

Burton Albion (4-5-1): Collins; Turner, Buxton, Brayford, Hutchinson; Wallace, Allen (Fox '68), Fraser (Sbarra '79), Harness, Akins; Boyce (Templeton '68).