7026
Hubungi Kami

PELATIH BARCELONA, RONALD KOEMAN TIDAK TERIMA DI HINA BEK GETAFE

Tidak Terima Di Hina Bek Getafe

Ronald Koeman sangat tidak senang dengan sikap buruk yang ditunjukkan bek Getafe Allan Nyom. Pelatih Barcelona itu mengaku mendapat penghinaan dari sang pemain.

Barcelona harus mengakui keunggulan Getafe 1-0 pada laga pekan keenam La Liga 2020/2021. Kedua tim bertemu di Stadion Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Nyom terlibat dalam beberapa insiden dalam pertandingan. Dia tampak menyikut Lionel Messi di wajah pada babak pertama.

Nyom juga melakukan pelanggaran ke Ansu Fati di kotak penalti namun lolos dari hukuman. Koeman juga menganggap Nyom juga telah menghinanya selama pertandingan.

Koeman terlihat berbicara dengan pelatih Getafe Jose Bordalas. Pelatih asal Belanda itu kemudian menjelaskan apa yang dia katakan.

"Saya mengatakan kepadanya (Jose Bordalas) bahwa pemain nomor 12 miliknya (Nyom) telah menunjukkan rasa kurang hormat kepada saya," ungkap Koeman.

"Dia telah mengatakan hal buruk kepada saya sebanyak dua atau tiga kali yang tidak akan saya ulangi. Dia menghina saya.

"Saya memberi tahu Bordalas, bahwa dia perlu berbicara dengan pemainnya, karena kami tidak bisa mentolerir sikap seperti itu dalam sepak bola modern."

Mengenai hal tersebut, Bordalas ragu Nyom telah melakukan tindakan tidak terpuji. Meski begitu, Bordalas berjanji akan tetap bicara dengan sang pemain.

"Saya di sini untuk bicara soal sepak bola, bukan kontroversi. Saya belum bicara dengan anak itu, saya akan berbicara dengannya besok, tapi saya ragu Nyom melakukan itu, saya mengenalnya dengan baik," ujar Bordalas.

"Dia sangat kompetitif, tapi dia orang yang sangat hormat. Saya tidak mengizinkan perilaku buruk di antara para pemain saya, tapi saya ragu Nyom menghinanya."