3440
Hubungi Kami

R.I.P EMILIANO SALA

sala

Jasad Emiliano Sala akhirnya berhasil ditemukan setelah dua pekan lebih menghilang. Jasad Sala ditemukan di bawah laut Selat Inggris. Dunia sepakbola dunia pun berduka atas meninggalnya penyerang asal Argentina tersebut.

Sala dipastikan meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat yang terjadi pada 21 Januari silam.

Sala baru saja menyelesaikan kepindahannya ke Cardiff City dari Nantes. Namun belum juga resmi bermain untuk klub asal Wales tersebut, Sala dinyatakan menghilang usai lost kontak pada tanggal 21 Januari 2019.

Pesawat yang membawa Sala dari Nantes ke Cardiff dinyatakan hilang saat mulai memasuki Selat Inggris.

Setelah melakukan pencariian dua pekan lebih, akhirnya membuahkan hasil usai menemukan puing pesawat yang ditumpangi Sala di dasar laut dengan kedalaman 67 meter dan berjarak 33 km dari Pantai Guernsey di Selat Inggris.

Meninggalnya Sala pun membawa duka di dunia sepakbola dunia. Bahkan beberapa pemain ikut berduka di media sosial.

"Tidak ada kata yang tepat untuk mendeskripsikan betapa sedihnya berita ini. Saya memberikan doa kepada keluarganya dan keluarga pilot." tulis Mesut Oezil di akun Twitternya.

sala2

"Beristirahatlah dengan tenang Emiliano. Turut belasungkawa untuk keluarga dan temannya." ungkap Angel di Maria di akun Instagramnya.

"Saya memberikan perasaan saya kepada kerabat dan keluarga dari Emiliano." ungkap Gelandang muda Barcelona, Arthur Melo di Instagramnya.

"Sungguh sedih saat mendengar berita tentang Emiliano Sala. Rest in peace! Belasungkawa untuk keluarga dan teman-teman Emiliano serta sang pilot." tulis bek Chelsea, Antonio Rudiger.

"Beristirahatlah dengan tenang Emiliano Sala. Belasungkawa untuk keluarga Anda, harap diberikan kekuatan." tulis Nicolas Otamendi di akun instagramnnya.

Dari tanah kelahirannya beberapa klub papan atas juga mengungkapkan belasungkawa atas tragedi yang menimpa Sala.

"Club Atletico River Plate merasa sedih atas tragedi yang menimpa Emiliano Sala. Dengan ini kami ingin memberikan ucapan belasungkawa untuk orang-orang yang dicintainya. Beristirahatlah dengan tenang, Emiliano." tulis River Plate di akun twitternya.

Setelah ditemukan dan diindentifikasi jenazahnya, kini pihak keluarga sudah merasa lega dan akan membawa pulang jenazah Sala untuk melakukan pemakaman.