7026
Hubungi Kami

BUNGKAM ASTON VILLA, ARTETA: INI ARSENAL SESUNGGUHNYA

Arsip - Gestur manajer Arsenal, Mikel Arteta pada laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, London, Senin (27/9/2021) dini hari WIB. [IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyanjung tinggi permainan anak asuhan setelah berhasil menang atas Aston Villa dengan skor 3-1 dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB.

Arsenal meraih kemenangan perdana dalam empat pertemuan terakhir atas Aston Villa lewat gol dari Thomas Partey, Pierre-Emerick Aubameyang, dan pemain muda Emile Smith Rowe.

Berbicara kepada BBC setelah kemenangan, Arteta mengatakan timnya memulai dengan permainan yang bagus dan kreatif.

"Cara kami memulai permainan dan cara kami melanjutkan sangat bagus. Kami menyerang mereka dengan sangat agresif, kami memenangkan setiap duel. Kami kreatif, sebuah ancaman. Saya bangga tim, mereka bermain sangat baik,” kata Arteta.

Setelah berhasil menaklukan pertandingan, Arteta mengaku permainan semalam adalah permainan Arsenal yang sesungguhnya, dengan sebuah komitmen dan ide yang jelas.

“Beginilah cara kami harus bermain, saat ini kami bagus, saat kami bermain dengan keinginan nyata, komitmen nyata, dan dapat memiliki ide yang jelas tentang cara menyerang mereka,” tambahnya.

"Kami lebih dekat bersama sebagai sebuah tim. Keputusan kami bagus. Kami memiliki pemain bagus,” tambahnya.

Pelatih asal Basque itu mengaku khawatir timnya tidak cukup kejam untuk mendapatkan tiga poin. Menurutnya, Arsenal seharusnya mencetak gol lebih banyak.

“Gol [kedua] itu sangat membantu. Kami pantas mendapatkan lebih banyak. Villa adalah tim yang sangat bagus. Ketika mereka memiliki sedikit bola di area Anda, mereka dapat menyebabkan masalah,” kata Arteta.

Selain itu, Arteta memuji Nuno Tavares yang tampil berani selama pertandingan.

"Itu benar-benar mengesankan apa yang mereka lakukan, terutama Nuno Tavares. Ini adalah awal pertamanya. Untuk bermain dengan keberanian, kredit untuk anak itu,” ujar Arteta.

"Kami meninjau pertandingan Crystal Palace, bagaimana kami memulai dan mengapa kami tidak konsisten dalam permainan. Kami memperbaikinya hari ini.” pungkasnya.