7026
Hubungi Kami

CHELSEA BERNIAT PULANGKAN HAZARD KE STAMFORD BRIDGE

Meski gagal bersinar bersama Real Madrid, Chelsea disebut sedang mempertimbangkan opsi memulangkan mantan bintang mereka, Eden Hazard ke Stamford Bridge.

Menurut laporan dari laman Football London, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB, Bos Chelsea Roman Abramovich dikabarkan mau memulangkan Eden Hazard kembali ke Chelsea.

Selaras dengan hal tersebut, Real Madrid juga dikabarkan siap menerima dengan tangan terbuka tawaran yang diajukan oleh bos Chelsea itu. Hazard pun sudah dikabarkan masuk dalam daftar penjualan Madrid. Los Blancos sudah habis kesabarannya.

Abramovich dinilai masih menyukai Hazard dan masih mau melihat pemain asal Belgia itu berkostum The Blues. Apalagi, Hazard sudah masuk dalam daftar legenda di Stamford Bridge.

Diketahui, manajemen Chelsea tunduk dengan perintah sang pemilik Roman Abramovich. Tak ayal, sudah beberapa kali Abramovich membeli pemain yang disuka walau tidak dibutuhkan klub

Chelsea dulu membeli Eden Hazard dari Lille di tahun 2012, seharga 35 juta Euro atau setara Rp 574 miliar. Hazard langsung menjelma jadi pemain top!

Tujuh musim di Chelsea, Hazard mengemas 352 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 110 gol dan 92 assist. Hazard turut mempersembahkan enam gelar, termasuk dua kali juara Premier League dan dua kali juara Liga Europa.

Real Madrid memboyong Eden Hazard dari Chelsea di tahun 2019 dengan harga selangit, 115 juta Euro atau setara Rp 1,9 triliun. Apa daya, Hazard yang top bersama Chelsea justru terus-terusan kepayahan bersama Real Madrid.

Hazard kerap masuk ruang perawatan karena cedera pergelangan kaki. Musim perdananya di Liga Spanyol, Hazard cuma bermain sebanyak 16 kali dan musim lalu cuma 14 kali.

Karier Hazard dalam dua tahun terakhir cukup buruk. Dia pernah jadi bintang Chelsea, lalu tertarik pindah ke Madrid untuk menemukan level yang lebih tinggi dan jadi juara.

Sayangnya, Hazard tiba dalam kondisi buruk. Dia dihantam cedera yang menyulitkan proses adaptasinya. Di musim pertama, Hazard lebih banyak menepi daripada bermain.

Situasinya tidak membaik di musim kedua. Hazard kembali diserang cedera berulang dan harus sering menepi melewatkan pertandingan. Mimpinya membela Madrid memburuk dengan cepat.

Hazard bermain dalam 6 pertandingan Madrid di La Liga musim ini, dia berkembang perlahan, tapi jelas belum maksimal. Sejauh ini Madrid belum melihat Hazard versi Chelsea seperti yang membuat mereka tertarik dahulu.

Selain masalah cedera, Hazard juga sudah 30 tahun. Kariernya mendekati ujung, sulit membayangkan Hazard bisa mengulangi gerakan-gerakan apiknya di Chelsea beberapa tahun silam.

Chelsea boleh tertarik, terlebih kabarnya Marina Granovskaia sudah menyiapkan strategi. Namun, sejauh ini prospek kepulangan Hazard tampak meragukan, justru jadi risiko besar.